buku cerita

Tips Mencari Jasa Print Buku Sesuai Kebutuhan

Apabila Anda menilai cetak buku menggunakan mesin print di rumah terlalu ribet, maka yang dapat Anda lakukan, yaitu mengunjungi jasa print buku yang ada disekitar rumah. Namun untuk mencari jasa print buku yang berkualitas, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  1. Cari tahu kualitas hasil print buku

Ketika Anda mencari jasa printing buku, maka hal pertama yang perlu diperhatikan, yaitu kualitas hasil print buku yang berhasil dibuat. Dalam hal ini, Anda perlu mencari tahu dari testimoni para konsumen yang pernah menggunakan jasa tersebut, atau melihat portofolio dari penyedia jasa tersebut.  

  1. Jenis print buku

Berikutnya, perhatian dan cari tahu jenis buku yang ingin Anda print. Hal ini berhubungan erat dengan ukuran buku yang akan digunakan.

Terdapat berapa macam jenis ukuran buku yang biasanya ada di dunia percetakan, seperti ukuran Duodecimo untuk novel), ukuran A5, ukuran A6, B5, B6, unesco dan juga A4.  

  1. Cetak secara satuan atau banyak

Berikutnya Anda juga perlu mencari tahu jumlah buku yang ingin dibuat, apakah hanya 1 buah atau bahkan lebih dari 1 buah. Sesuaikan dengan kemampuan atau layanan yang diberikan oleh pihak penyedia jasa.

Saat ini ada penyedia jasa print buku, yang melayani hanya 1 buku, namun ada juga yang memberi layanan dengan jumlah minimal tertentu. Jadi dalam hal ini, Anda perlu mencari penyedia jasa, dan sesuai dengan jumlah kebutuhan print buku itu sendiri.  

  1. Harga yang ditawarkan

Jangan lupa, cari tahu biaya yang harus Anda keluarkan, untuk melakukan print buku tersebut. Ada baiknya jika hal seperti ini dilakukan di awal. Agar Anda mampu menyediakan biaya secara tepat. Atau akan lebih baik, jika Anda melakukan konsultasi secara langsung dengan pihak penyedia jasa. Tentang buku yang ingin Anda print, dan biaya yang harus Anda keluarkan.  

  1. Lokasi print

Jangan lupa, untuk mencari tahu lokasi tempat print buku tersebut. Ada baiknya jika mencari tempat print buku yang lokasinya tidak jauh dari tempat Anda. Tapi jika tidak ada, ada baiknya jika mencari tempat print yang memang berkualitas, walau lokasinya sedikit jauh dari tempat Anda.

Tentunya dari beberapa penjelasan diatas, mencari jasa print buku yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan, tidak terlalu sulit. Jadi bagi Anda yang saat ini ingin membuat buku, dan ingin mencetak dengan cara print, ada baiknya memperhatikan beberapa hal yang sudah disebutkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *