ilustrasi pagar besi

Jual Besi untuk Pagar Rumah : Kelebihan dan Jenisnya

Ingin mempunyai pagar yang aman? Anda bisa memilih pagar dari besi. Jenis pagar ini ada beragam, sekarang tempat jual besi dan distributor besi menyediakan banyak pagar besi mulai kualitas yang standar sampai kualitas unggulan. Lebih jelasnya, simak penjelasan berikut! 

Kenapa Memilih Pagar Besi? 

Memang banyak jenis pagar yang bisa digunakan, mulai pagar tembok, pagar kayu, hingga pagar besi. Namun yang umum digunakan adalah pagar besi, hal ini tidak luput dari kelebihan pagar besi berikut : 

  1. Dari Segi Keamanan 

Dari segi keamanan, pagar besi sangat bisa diandalkan. Pagar besi cukup sulit ditembus dan tidak mudah dibongkar. 

Contohnya, pagar penjara pasti akan menggunakan pagar besi yang kokoh dan tinggi. Hal ini bertujuan agar narapidana tidak kabur. 

Sehingga menggunakan pagar besi bisa menjadi solusi untuk rumah Anda supaya tidak dibobol oleh orang jahat. 

  1. Dari Segi Modelnya 

Pagar besi dari segi modelnya bisa dibuat beragam sesuai permintaan klien. Anda bisa memesan pagar besi menyesuaikan konsep serta gaya arsitektur bangunan. 

Model pagar besi yang dibuat rata-rata berkesan selalu sama, yaitu mewah, megah, elegan, gagah, kuat, dan pastinya menarik. 

  1. Banyak Tempat Jual Pagar Besi di Pasaran 

Pagar besi bisa dengan mudah Anda beli di pasaran. Baik di desa sampai perkotaan, sehingga tidak akan menyulitkan pembeli. 

Bahkan sekarang masyarakat bisa membeli pagar beli secara online. Tinggal mengirimkan model yang diinginkan dan Anda tinggal menunggu di rumah, sebab ada layanan antar sampai rumah. 

Jenis-Jenis Pagar Besi yang Terbaik

Rekomendasi jenis besi yang sangat baik untuk pagar, yaitu : 

  1. Stainless Steel 

Jika Anda punya rumah minimalis, bisa menggunakan pagar jenis stainless steel ini. Tampilan eksterior rumah akan semakin indah dan menarik. 

Pagar rumah jenis ini memang cukup sederhana dengan besi putih yang dapat dikombinasi dengan dinding batu bata rumah tipe minimalis. 

  1. Pagar BRC 

British Reinforced Concrete merupakan material yang banyak digunakan sebagai bahan pagar. 

BRC sangat rekomended untuk Anda yang hobi bercocok tanam, sebab dapat dijadikan rambatan tanaman. 

  1. Besi Hollow Galvalume

Pagar besi ini mempunyai ketahanan baik dari karat atau korosi daripada besi lain. Kualitasnya lebih baik dan tentunya harganya juga lebih mahal, maka dari itu percayakan kepada jual besi yang berpengalaman.  

  1. Besi Tuang 

Besi tuang merupakan salah satu varian yang banyak dipakai. Material ini terbuat dari biji-biji besi yang telah dilebur, kemudian dibentuk sesuai ukuran yang diminta. Jenis besi ini mengandung karbon, fosfor, mangan, silikon, hingga belerang. 

  1. Besi Plat Galvalum 

Jenis pagar besi ini dari seng aluminium yang disebut dengan plat galvalum. Dari namanya, besi plat galvalum terbuat dari campuran dari dua jenis logam, yaitu aluminium dan seng. 

  1. Pagar Vial 

Pagar ini mengandung material logam, kemudian dilapisi aluminium anti karat. Sehingga membuat pagar semakin tahan lama dan awet selama proses penggunaannya. 

  1. Pagar Besi Siku 

Model pagar besi siku ini lebih fence, simple, dengan harga yang lumayan terjangkau. Umumnya pagar besi ini tidak terlalu tebal, banyak digunakan untuk pembatas antar rumah dengan jalan. 

Demikianlah alasan dan jenis pagar besi yang bisa Anda beli di tempat jual besi terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *