Menjangkau Indonesia


Indonesia, negara dengan ribuan pulau yang membentang dari Sabang hingga Merauke memiliki daya pesona yang masih banyak belum tergali potensinya. Terlalu banyak yang terpendam hingga kita sibuk mengagumi pesona negara lain ketimbang pesona negeri sendiri.

Potensi wisata yang luar biasa itu kini  sedang berbenah menata dirinya, kemajuan teknologi dan transportasi yang memudahkan diharapkan mampu mengangkat nama Indonesia lebih tinggi lagi. Kemajuan teknologi di bidang internet dengan segala turunan produknya semacam pengembangan digital content yang mengenalkan Indonesia ke dunia internasional makin tumbuh berkembang.

Konten digital yang digarap oleh para pelaku industri konten yang didukung oleh para pengembang situs hasil didikan dalam negeri menjadikan dunia internet Indonesia tak ketinggalan dengan negeri lain. Ditambah lagi dengan sinergi para penggemar media sosial yang terus-menerus ak diminta mengunggah hasil jepretan dan cerita indahnya ikut meramaikan dan mengangkat perlahan mempopulerkan pesona Indonesia.

Di sisi lain, pembangunan, perbaikan, dan pengembangan infrastruktur penghubung satu wilayah ke wilayah lainnya pun tak ketinggalan terus berlangsung. Pembangunan bandara bertaraf internasional dilaksanakan di banyak kota besar. Sebut saja di Jakarta sedang dibangung terminal ultimate bandara Soekarno Hatta, di Medan sdang dikembangkan bandar udara internasional Kualanamu yang diharapkan menjadi gerbang pintu masuk indonesia dari luar negeri. Tak lagi mengandalkan transit di Singapura atau Hongkong. Di Yogyakarta sedang dibangun bandara internasional baru di wilayah Kulonprogo menggantikan landasan udara Adi Sucipto yang terletak di wilayah Sleman. Makassar pun sejak lama memiliki bandar udara yang bagus, tak ketinggalan Balikpapan dan Bali yang terus berbenah memperbaiki infrastruktur dan layanan internasionalnya.

Dunia penerbangan Indonesia bakal makin maju dan tak lagi dipandang sebelah mata oleh dunia luar. Maskapai penerbangan selaku penyedia alat transportasi pun tak luput terus meremajakan diri dan memperbaiki kondisi fisik pesawat dan juga layanan publiknya. Sebut saja Garuda Indonesia dan Lion Air sebagai maskapai penerbangan yang terus menambah armada dan juga menyediakan kemudahan akses kepada publik penggunanya. 

Di ranah offline, bekerjasama dengan agensi perjalanan wisata yang menjamur tak hanya di bandara tapi juga di tengah publik. Di ranah online, akses pelayanan jadwal penerbangan hingga pemesanan tiket dapat diakses dengan mudah dari berbagai macam perangkat pengguna. Beragam aplikasi baik resmi dari maskapai hingga aplikasi pihak ketiga dari agensi wisata atau biro perjalanan wisata banyak tersedia bebas unduh, hebatnya lagi diiming-iming dengan dengan berbagai macam diskon dan bonus lainnya yang memanjakan para penggemar perjalanan wisata untuk menjelajah ke mana saja.

Jika semua kemudahan sudah tersedia, apalagi yang diperlukan selain menabung dan meluangkan waktu anda untuk menikmati pesona Indonesia yang terpapar indah di mana saja. Mulailah perjalanan wisata anda menjangkau Indonesia.
Share on Google Plus

About Gempur Abdul Ghofur

0 comments:

Post a Comment