Karnaval dan Jalan Sehat untuk 17-an dan Sedekah Bumi


Pesta raya kemerdekaan Republik Indonesia tampaknya memang masih menarik dan tak surut meriahnya meski sudah memasuki sepetember awal. Karnaval dan jalan sehat kali ini dirayakan oleh penduduk desa Pelemwatu, Menganti, Gresik yang bertepatan dengan tanggal 4 September 2016.


Rangkaian acara puncak 17 Agustusan ini dimulai dari sabtu, 3 September dengan khataman qur'an dari pagi hingga siang hari dan malamnya dilanjut dengan pengajian akbar. Minggu paginya diisi dengan jalan sehat dan karnaval yang diikuti oleh seluruh warga desa baik yang di perkampungan maupun yang di perumahan. Malam harinya ditutup dengan pembagian hadiah lomba antar RW dan pagelaran wayang.
 

 

Kemeriahan itu tak bisa disanggah, peminatnya terlalu banyak untuk dibilang sepi. Jauh beda dibandingkan daripada tahun sebelumnya yang hanya jalan sehat tanpa karnaval. Luar biasa antusiasme warga. Terutama warga asli yang bukan pendatang yang tidak bermukim di perumahan. Niatnya meramaikan acara tampak dari hiasan dan akseoris yang dibawa.

 

   

Di sisi lain, warga perumahan yang cenderung sulit untuk berkumpul apalagi memeriahkan acara desa, juga tak kalah ramainya. Meski dari segi aksesoris yang terkesan apa adanya, akan tetapi jumlah peserta yang turut hadir memeriahkan tak kalah banyaknya. Sebuah momen yang tak biasa. 

Bagaimanapun tradisi baru di kelurahan ini menjadi sesuatu yang bagus untuk dilestarikan dan terus dikembangkan dalam nuansa kebersamaan.

Semoga berkah.
 
Share on Google Plus

About Gempur Abdul Ghofur

0 comments:

Post a Comment