Bahagia Adalah Kasih dan Sayang

Kata mutiara dari broadcast Blackberry Messenger, Satu hal yg membuat kita BAHAGIA adalah KASIH SAYANG. Tidak diragukan lagi untuk yang satu ini.

Berikut lengkapnya:

1 hal yg membuat kita BAHAGIA adalah KASIH SAYANG.

1 hal yg membuat kita DEWASA adalah MASALAH.

1 hal yg membuat kita HANCUR adalah PUTUS ASA.

1 hal yg membuat kita MAJU adalah USAHA.

1 hal yg membuat kita KUAT adalah DO'A.

Jadi agar hari ini lebih INDAH...
Sebarkanlah KASIH SAYANG kepada sesama.

Bersahabat dengan MASALAH,
Tidak PUTUS ASA, terus berUSAHA.....

dan selalu berDO'A kepada yang Maha Kuasa.....

AamiiiN...


---o0o---

Penulis: Anonim
Pengirim: BBB User via BBM Broadcast

---o0o---

1 hal yg membuat kita BAHAGIA adalah KASIH SAYANG.

Tanpa kasih sayang, sepertinya bahagia memang sulit didapatkan. Tanpa menagasihi dan menyayangi atau tanpa dasar keduanya seseorang sulit bertemu bahagia. Karena benci memusnahkan semuanya. Hati yang diisi oleh kebencian akan sesuatu akan sulit menemukan kebahagiaan atasnya.

1 hal yg membuat kita DEWASA adalah MASALAH.

Ada pepatah mengatakan, "menua itu alamiah dan dewasa itu pilihan". Semakin berumur seseorang semakin tua dia, tapi belum tentu semakin dewasa. Setiap hari seseorang menemui masalah, di situlah seseorang diuji dirinya, jika mampu menemukan solusi dan menjadikannya pegangan, maka semakin dewasalah dia.

Artinya, dia menemukan hikmah pelajaran atas masalah yang menimpa, sehingga dia mampu menghadapi permasalahan yang sama di kemudian hari, entah itu menimpa dirinya atau orang lain.

1 hal yg membuat kita HANCUR adalah PUTUS ASA.

Sudah pasti ketika seseorang sudah berputus asa/harapan, maka sebenarnya dia sudah hancur atau menuju kehancuran. Putus harapan menjadikannya seseorang enggan untuk berbuat. Putus harapan menjadikannya tak melakukan apapun karena sudah merasa kalah tak ada harapan.

1 hal yg membuat kita MAJU adalah USAHA.

Dengan berusaha ada upaya, dengan berupaya ada gerakan, tidak stagnan berhenti di tempat, itu artinya ada gerakan perubahan untuk maju ke depan.

1 hal yg membuat kita KUAT adalah DO'A.

Doa adalah permohonan pada Yang Maha Kuasa untuk menjadi tempat sandaran manakala lelah, untuk menjadi penguat manakala didera lemah, untuk mengingatkan manakala didera lupa. Doa menjadikan seseorang memiliki kekuatan berlipat dari apa yang dia punya.

Sehingga pada titik akhir kesimpulan, jadikan agar hari ini lebih INDAH. Dengan menebarkan KASIH SAYANG kepada sesama.

Bersahabat dengan MASALAH,
Tidak PUTUS ASA, terus berUSAHA adalah kata kunci yang terus ditegaskan dalam diri untuk terus maju ke depan. Dan selalu lengkapi setiap upaya dengan berDO'A kepada yang Maha Kuasa.
Share on Google Plus

About Gempur Abdul Ghofur

0 comments:

Post a Comment