Sate Tuna Tangga 2000, Alternatif Makanan Kuliner Gorontalo

Sate Tuna Tangga 2000, salah satu alternatif kuliner Gorontalo yang sangat layak untuk dinikmati.

Hari pertama Blogilicious 2012 Gorontalo usai sudah dengan banyak cerita yang belum juga sempat kutuliskan. Karena memang panjang jalan ceritanya. Untuk itu, kulangsung saja bercerita nikmatnya Sate Tuna Tangga 2000, alternatif makanan kuliner Gorontalo yang kata mas @suwitopoms baru berusia sekira 3 tahunan.

Sate Tuna Gorontalo yang kami kunjungi malam itu berlokasi di Tangga 2000, Kampung Pohe, di perbukitan menghadap Teluk Tomoti menjorok ke laut.

Sate Tuna Tangga 2000 ini menurut penuturan panitia Blogilicious 2012 Gorontalo harus pesan melalui telepon 30 menit atau 1 jam sebelumnya, karena ikan Tuna yang dimasak fresh dari teluk.

Rasanya memang mantab tak bisa disanggah, ikan Tuna yang dimasak disajikan dalam dua bentuk, Tuna Goreng dan Sate Tuna. Sambalnya juga tak kalah mantabnya, Sambal Gorontalo digoreng dengan minyak kampung (minyak kelapa/kopra buatan masyarakat Gorontalo bukan buatan pabrik).

Perjalanan wisata kuliner kali ini di Gorontalo mengesankan. Saking tak tertahannya kenikmatan, Tuna Goreng dan Sate Tuna Gorontalo saya konsumsi banyak, akibatnya perjalanan pulang saya mabuk Tuna.

Will miss you, Sate Tuna Gorontalo.*loh*

Ikan Tuna Goreng Gorontalo, Kuliner Alternatif Gorontalo

Sate Tuna Gorontalo Kuliner Alternatif Gorontalo

Nasi plus Sate Tuna Gorontalo Siap Saji
Share on Google Plus

About Gempur Abdul Ghofur

8 comments:

  1. Mantap bang.. Semantap materinya kemarin, blog monetize... hehe.. smoga tetap kangen dghn kuliner Gorontalo

    ReplyDelete
  2. @ifoell: makasih, mas. semoga materi kemarin bermanfaat untuk teman-teman Gorontalo. Amin.
    Insya Allah kangen banget sama kuliner Gorontalo :)

    ReplyDelete
  3. Waini... belum pernah nih ada yg nganter kesini selama ke gorontalo. Mudah2an bulan depan ada kesempatan ke gorontalo, ada kesempatan pula ke tempat ini... Ngiler euy... :)

    ReplyDelete
  4. @banyumurti: bener kang, rugi sampeyan ndak ke sini. Tapi aku ya rugi ndak ke warung yang sampeyan kunjungi sebelumnya. :D

    ReplyDelete
  5. saya asli gorontalo dn tinggalnya yah di kampung pohe,,
    terima kasih sudah berkunjung,
    maaf atas fasiltas yang sudah berkurang atau tidak lengkap,,

    ReplyDelete
  6. @damarlarascipta: ndak amis kok

    ReplyDelete
  7. @rizki: sambutan di sana sudah luar biasa mengesankan. terima kasih :)

    ReplyDelete