Mitsubishi Pajero Sport, Mobil SUV Idaman Kedua


Mitsubishi Pajero Sport, mobil SUV idaman kedua setelah Fortuner SUV terbaik versi saya sih.

Seperti dalam ulasan saya sebelumnya, Fortuner SUV terbaik dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport lebih karena faktor personal emosional semata, bukan perbandingan teknis yang sepadan dengan indikator pembanding dengan presisi dan akurasi penilaian layaknya seorang pengamat otomotif.

Menikmati Pajero Sport sekadar keberuntungan karena faktor pertemanan yang mengijinkan saya mengendarainya. Body luarnya perkasa seperti halnya Toyota Fortuner meski Fortuner SUV terbaik dengan proporsionalitas desain ekstrerior dan interiornya. Eksterior Mitsubishi Pajero Sport lebih seperti jantan yang agak dipaksakan, terlalu lengkung di bagian belakang mengurangi kesan kaku laki-laki.

Interior Pajero Sport tergolong mewah dengan kenyamanan yang juga boleh dibilang menyamai kelas sedan mewah. Tapi, lagi-lagi struktur body didesain untuk medan berat. Senyaman apapun tak mengalahkan kenyamanan mengendarai Toyota Camry atau Honda Civic keluaran anyar.

Lajunya di jalanan kota senyaman mengendarai Toyota Fortuner bahkan lebih halus getarannya. Sangat mengesankan bagi seorang pebisnis yang casual dalam penampilan, terlihat serasi, terlebih dipadukan dengan kesantunan dalam berkendara di jalanan kota. Kesan elegan dan sporty kental terasa.

Mitsubishi Pajero Sport lebih terasa garang dan menantang jika dilarikan di jalanan luar kota dan medan agak berat. Kesan family SUV akan cepat hilang dibandingkan Toyota Fortuner SUV terbaik untuk keluarga yang memang lebih fleksibel dan mengena di medan datar dan terjal.

Dari segi harga, Mitsubishi Pajero Sport tak begitu terpaut jauh dari Toyota Fortuner, banderol harga Pajero Sport tahun 2012 di mulai kisaran 360 jutaan hingga 500 jutaan, tergantung tipenya.

Tak bisa dipungkiri, meski banyak beredar mobil SUV dari berbagai brand internasional terutama Eropa dan Amerika, masih Fortuner SUV terbaik yang menjadi pilihan pertama dan berikutnya Misubishi Pajero Sport mobil SUV idaman kedua untuk bisa menjadi tunggangan saya yang mudah-mudahan segera terjadi. Amin.



Share on Google Plus

About Gempur Abdul Ghofur

1 comments:

  1. Saluuuttt.....,deehh, dengan PAJERO !. Bila Tuhan Yesus memberkati usaha saya, omset bisa mencapai milyaran rupiah, saya bermimpi untuk mempunyainya !".

    ReplyDelete