Anak SMA

Anak SMA, setiap hari aku menjumpainya dalam canda, tawa, santun, dan dalam banyak hal baik. Aku menyaksikan kepolosan demi kepolosan yang tampak di depan mata. Banyak hal tentang anak SMA yang seringkali mengajarkanku kembali pada nilai-nilai luhur kebaikan tradisi lama.

Anak SMA mengisahkan persahabatan yang tak lekang oleh waktu, ketulusan dan kejujuran mereka dalam bersikap mengingatkan selalu akan kebaikan-kebaikan normatif yang patut dan layak untuk diteladani, bahkan oleh gurunya sendiri.

Anak SMA yang eksis

 

Anak SMA bercerita tentang pahit dan manisnya hidup dalam masa pencarian menemukan jati diri dan eksistensinya. Dari keharmonisan hubungan persahabatan hingga retaknya hubungan percintaan yang semai di usia yang masih belia. Kesemuanya hadir dalam keluguan dan kepolosan yang masih bersih.

Aktualisasi anak SMA dalam proses budaya

Anak SMA juga bertutur tentang puluhan aktifitas yang memperkaya wawasan keilmuan dan cakrawala berfikir. Puluhan aktifitas yang terjalani dalam satu kurun waktu tertentu memberikan banyak pelajaran dan hikmah yang mendewasakan pola pikir dan alam batin mereka.

Keluguan anak SMA

Anak SMA dalam cakrawala pikirku adalah semangat membara memproses dirinya menuju masa depan cerah. Mereka melahirkan, membesarkan mimpi-mimpi yang mereka rajut di malam hari dan mengaktualisasikan dalam ragam tindakan untuk menjadikannya sebagai kenyataan yang teraih.

Anak SMA dan Blog

Sosok anak SMA bagiku tak hanya sekadar menghabiskan waktu sembari disuapi sang ibu dan dituntun berjalan sang ayah. Ia lebih dari itu, satu titik balik sejarah seseorang untuk menuju dan menjadi sesuatu.

Anak SMA dan Bola Basket
Share on Google Plus

About Gempur Abdul Ghofur

7 comments:

  1. ah jadi pengen balik lagi ke masa2 SMA, jadi anak SMA memang menggiurkan eh menyenangkan :P

    ReplyDelete
  2. Memang jadi anak sma itu menggiurkan kok. Saya saja pengen balik ke masa-masa itu. hehehe..

    ReplyDelete
  3. Great content, more story from my life about senior high school. More critical acclaim, emotion, happiness, and so on.

    ReplyDelete
  4. Sumpah... pingin jadi SMA lagi aku...

    ReplyDelete
  5. Pada usia merekalah kita tanamkan keyakinan bahwa bangsa ini bisa lebih baik dan menyejahterakan rakyatnya.

    Jabat erat!

    ReplyDelete
  6. @xitalho: kalau mau, pinjem seragam ponakan, dtg ke sklhku, melok kelasku po piye? :D

    ReplyDelete
  7. @Matahari Timoer: Amin YRA. Thanks bro. :)
    *jabat erat*

    ReplyDelete