Dukung KBS Tetap Ada: #loveKBS #loveSurabaya #loveIndonesia

Kebun Binatang Surabaya bagi warga Surabaya dan sekitarnya, khususnya Jawa Timur, adalah tempat rekreasi keluarga yang murah meriah. Merakyat dan ramah bagi pengunjungnya.

Tak terkecuali bagi saya dan keluarga. Kecintaan terhadap KBS kini saya turunkan ke anak saya. Kunjungan tahun ini sudah yang kedua kalinya. Terakhir pada saat ulang tahun anak saya yang keenam. Berdua saya habiskan waktu bersamanya di KBS.Polemik KBS tak menyurutkan kecintaan warga Surabaya dan Jawa Timur untuk tetap berkunjung ke sana. Dukungan masyarakat Surabaya untuk menginginkan keberadaan KBS terus bergulir dari berbagai elemen yang ada di Surabaya dan sekitarnya.

Gerakan dukung KBS tak hanya berlangsung di dunia offline yang lantas di-blowup oleh media massa, akan tetapi warga online melalui blog dan social media bergerak mengampanyekan dukungan terhadap KBS.

Di media twitter, hashtag #saveKBS gaungnya cukup besar. Tak ingin ketinggalan, #loveKBS #cintaKBS menghiasi linimasa meski tak menjadi trending topic. Akan tetapi, gerakan dukung KBS jelas bukanlah pengkondisian. Gerakan dukung KBS merupakan gerakan murni grass root suara masyarakat yang menginginkan KBS tetap ada dan tak penting siapa pengelolanya asalkan ia terawat dengan baik dan terlepas dari polemik perebutan hak kelola KBS.

Meski tak mendalam, berharap tulisan ini mampu memberikan catatan penting bagi para pemangku kekuasaan bahwa masyarakat Surabaya dan sekitarnya menolak KBS dijadikan ajang rebutan yang pada ujungnya merugikan satwa dan warga Surabaya. Bahwa masyarakat tetap menginginkan kelestarian KBS terjaga.

Semoga.
Share on Google Plus

About Gempur Abdul Ghofur

11 comments:

  1. KBS wajib ain harus wonten pak,.,.banyak kenangan manis disana,., :)

    ReplyDelete
  2. kalau karenrebutan lahan terus mengorbankan binatang-binatang di KBS, apa ini yang disebut dengan tidak berperikehewanan yah?

    ReplyDelete
  3. Aku pernahnya cuma poto poto di Suro Boyo depan KBS :D :D

    ReplyDelete
  4. aamiin
    orang-orang di dalam KBS juga harus menjaga kemaren terakhir kesana aquarium yg terlantar, dan beberpa orang utan yang ilang :)

    ReplyDelete
  5. belum pernah masuk ke sana, semoga gak digusur :(

    ReplyDelete
  6. assalamualaikum pak, lama tak bersua ke blog ini :)

    harapan saya sih KBS tetep ada dan pemkot setidaknya memberi sedikit perhatian berlebih.
    banyak kenangan disana pak, sama saudara, sama keluarga, sama kawan di M4d, bahkan sama pacar :)
    #SaveKBS

    ReplyDelete
  7. Pengin ke KBS,dah lama nggak kesana,emang parah banget pak ya kondisinya...katanya banyak yang mati binatangnya

    Selama ini cuman mengikuti aja lewat pemberitaan di koran,jadi pengin berkontribusi lewat tulisan nich pak,setelah berkunjung kesana

    ReplyDelete
  8. pak bos. saya kembali lagi hahaha

    ReplyDelete
  9. Ikut mendukung semoga KBS tetep ada dan tambah digedein... hehehehe

    ReplyDelete
  10. semoga saja di beri yang terbaik :) :)

    ReplyDelete