Basbang tapi Lumayan

webmail sma 11 surabayaSyukur Alhamdulillah, meski basi banget, akhirnya pekerjaan rumah [PR] saya kelar juga. Menyediakan layanan webmail gratis bagi seluruh warga SMAN 11 Surabaya. Membangun sebuah webmail tidaklah mudah dan murah dengan space hosting sendiri. Terlebih anggota aktif tiap tahun yang dilayani sekitar 1000 kepala, belum termasuk alumni yang jumlahnya ribuan.

Solusi terbaiknya adalah main mata dengan google mail :D yang menyediakan layanan gratisnya. tentu tidak dengan ekstensi @gmail.com tapi dengan ekstensi @sma11sby.com. Meski menambah agenda kerja, tapi membahagiakan siswa ternyata lebih mengasyikkan daripada masturbasi sendiri [nge-blog maksudnya :D ].

Alhasil, animo siswa sangat tinggi untuk memiliki email dengan nama mereka dan nama sekolah mereka. Kata mereka "asyik pak! keren bisa punya email dengan nama sekolah sendiri". Dalam hati saya bergumam: "Maaf, nak! gurumu ini sungguh katrok dan sekolahmu penuh keterbatasan, jadi ini hanya ini yang mampu diberikan, maaf kalo seadanya dan sederhana terlebih masih nyantol di gmail dan datangnya telat. Sekali lagi maaf!"

NB: hasil akhirnya bisa dilihat di sini, pengumunannya di sini dan di sini.


Discalimer: Postingan jeda akibat capeknya mikir pasca PSB dan aksi akrobat bigbos, sehingga terjadilah webmail ini. Hahahahahahaha.

Share on Google Plus

About Gempur Abdul Ghofur

0 comments:

Post a Comment