Mengharap yang Terbaik dari Pengumuman Hasil UN 2008

Kegelisahan saya berhari-hari -halah sok cemas- menunggu pengumuman kelulusan UN 2008 membuat saya tak bisa mengupdate blog ini apalagi membalas komentar di dua artikel terakhir. Kecemasan ini bukan tidak beralasan, sekuat apapun penolakan saya terhadap UN tetap membuat kecemasan ini masih hinggap di kepala.Meski tak ada kaitan dengan kelangsungan hidup saya ke depan, tetap membuat saya ikut cemas. Bagaimana tidak cemas, siswa-siswi saya setiap ada kesempatan menanyakan kabar bocoran siapa yang tidak lulus atau apa mereka lulus apa tidak. Kecemasan mereka memacu adrenalin saya untuk selalu berharap dengan do'a-do'a agar mereka semua lulus.

Belum lagi orang tua siswa yang kebetulan kenal dengan saya yang selalu menanyakan kabar kelulusan anaknya. Beberapa tak bisa menyembunyikan kecemasannya, mereka takut anaknya tidak lulus, terlebih mereka yang sudah tahu anaknya diterima di PTN melalui jalur PMDK dan jalur-jalur lainnya. Alangkah kecewanya mereka jika anak mereka tidak lulus sementara sudah diterima di PTN favorit mereka.

Saya terpacu gelisah dan cemas!

Kegelisahan dan kecemasan saya, tidak bisa tidak, harus disalurkan, melalui tulisan ini juga dua tulisan saya di blog lain mengharap kepada semua yang bersimpati untuk berdo'a bersama agar hasil UN 2008 dapat memberikan yang terbaik bagi saya, siswa-siswi saya dan juga siswa-siswi lainnya di seluruh Indonesia. Amin.


Updated:
postingan penipupostingan penipu Keresahan dan kegelisahan siswa-siswi SMA dan SMP menunggu hasil ujian nasional 2008 disalahgunakan oleh beberapa kalangan untuk meraup traffick tinggi di web/blog dengan memasang posting-posting tak bertanggung jawab -kalau tidak bisa dianggap menyesatkan- yang ternyata hanya berisi iklan dan iklan. Mereka berupaya keras menembus halaman pertama mesin pencari dengan kata kunci yang sekarang sedang panas-panasnya di masyarakat.
Misal saja kata kunci: "pengumuman kelulusan hasil ujian nasional 2008", kata kunci ini menghasilkan tampilan ini dan ini .Jadi, berhati-hatilah dengan informasi yang anda terima yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya

Updated 2
Berita sedikit melegakan untuk tingkat SMA se-Kota Surabaya, bahwa tingkat kelulusan siswa SMA/SMK Jatim mencapai 95%. Menurut RASIYO Kepala Dinas Pendidikan Jatim pada Suara Surabaya.net, tingginya kelulusan ini karena peningkatan nilai standar kelulusan yang ditetapkan pemerintah tahun ini.Dibandingkan dengan tahun lalu, untuk SMA tingkat kelulusannya naik hampir dua kali lipat. Tahun lalu sekitar 190 ribu peserta UN ada tujuh ribu lebih siswa yang tidak lulus. Tingginya kelulusan UN di Jatim disambut gembira oleh puluhan Kepala Sekolah yang datang dalam rapat pengumuman kelulusan UN di kantor Dinas Pendidikan Jatim, Jumat. Berita selengkapnya baca di suara surabaya.net.

postingan penipuUpdated 3
Tulisan saya dikopi-tempel di sini untuk menaikkan traffic si empunya blog. Tindakan yang bagi saya tidak dan bahkan sangat tidak etis.Saya sarankan si empunya blog untuk lebih beretika dalam berbisnis di dunia maya. Meski ia mencantumkan sumber tulisannya, tapi tetap tidak etis bagi saya.
Share on Google Plus

About Gempur Abdul Ghofur

0 comments:

Post a Comment