Dari Bloger Iseng

Postingan tidak penting ini jangan dibaca bagi anda yang butuh wacana karena sangat remeh dan terikat dengan keisengan saya. Dari pada nganggur selama perjalanan Surabaya-Bali-Surabaya-Tuban.

-----


Beberapa hari terakhir ini blogosphere diwarnai oleh beberapa tulisan yang bertema 'mempertanyakan ulang untuk apa nge-blog' atau sekadar curhatan berisi makian untuk go-blog dan tema-tema sejenisnya.

Hal serupa sempat juga terjadi pada diri saya yang mungkin terinfeksi oleh atmofer yang ada. Terhenti sejenak, sampai pada batas tertentu saya mendapat ide sederhana yang mungkin agak basi, tapi mungkin masih memiliki relevansi dengan atmofer yang ada.

Ide sederhana itu adalah membangun wacana dengan tema tertentu yang digagas oleh beberapa bloger secara komprehensif di mana masing-masing pembahasan mengambil sub tema khusus yang telah disepakati bersama.

Sepintas terasa naif, bahkan membuat saya tidak percaya diri menyampaikan ide ini. Bukankah para bloger sudah melakukan ini? Sebut saja peringatan hari AIDS yang menginspirasi banyak bloger menuliskan pikiran mereka yang beragam. Hanya, kali ini tak terikat momen tertentu dan diharapkan lebih terfokus dan terstruktur dengan poin-poin yang disepakati terlebih dahulu.

-----


Sampai di sini apakah anda merasa ribet? Pasti jawabnya 'ya'. Nge-blog aja kok banyak aturannya. Hehehe. Lha wong ini cuma usulan thok! Diterima apa tidak nggih sumonggo kerso.
Share on Google Plus

About Gempur Abdul Ghofur

0 comments:

Post a Comment